Cara Mendapatkan Kulit Halus dan Sehat Secara Alami tanpa Kimia

Kita meyakini bahwa Laki laki ataupun perempuan kebanyakan menyukai kulit yang halus dan tidak suka kulit yang kasar, tambal sulam, jerawat, keriput hingga mempunyai pori-pori yang besar dan cenderung merusak kecantikan wajah.Meskipun banyak sekali produk perawatan kulit yang telah menjanjikan, namun anda harus mempunyai dana lebih untuk dapat membuat kulit menjadi lebih halus, tapi sayangnya banyak produk yang memakai bahan yang berbahaya sehingga dapat menyebabkan kerusakan kulit yang justru membuat tambah parah. Itulah bahayanya jika menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia yang sudah jelas jelas tidak aman untuk kulit.

Cara Mendapatkan Kulit Halus dan Sehat Secara Alami tanpa Kimia

Lantas bagaiaman menjaga agar kulit tetap sehat?

Untungnya Tuhan memberikan kita tanaman yang bermanfaat, bahan alami yang berasal dari alam bisa membantu. di kutip dari fakultas kesehatan kulit wajah dapat menjadi halus lagi seperti yang di lansir di halaman kesehatan liputan6.

1. Air
Unsur yang terpenting di dunia ini salah satunya adalah air, tanpa air kita bisa dehidrasi dan tentunya akan mati, tak hanya manusia tumbuhan pun juga demikian. Lantas bagaimana dengan kulit?

Jika kekurangan air atau mineral maka kulit akan menjadi kusam dan tidak bercahaya, agar bercahaya atau tidak kusam maka setidaknya konsumsi minimal 8 – 10 gelas dalam seharinya.

Air bisa membantu tubuh untuk dapat mengeluarkan limbah atau racun serta berfungsi sebagai pelancar pencernaan. Batasi konsumsi minum air yang terlalu manis dan hindari yang berakohol.

Selain itu membasuh muka minimal 3 kali, bagi yang beragama islam ada wudhu yang bisa menjadi sarana untuk menyucikan diri dan membersihkan wajah

Baca Juga :

Enterprising National Poultry Wake to Populate the source of Protein in Animal

2. Jus lemon
Lemon merupakan buah yang bisa menyamarkan bintik-bintik serta bekas luka. Di sarankan untuk di jus agar lebih mudah dalam pemakainnya. Buah ini bisa membantu membersihkan enzim serta dapat mengangkat sel kulit yang telah mati dan membuat kulit menjadi lebih halus lagi serta segar.dengan mempunyai fungsi tersebut lemon bisa di jadikan pembersih alami.

Menurut Situs KodeSehat.net Untuk lebih maksimal  anda bisa mencampur jus lemon dengan satu buah telur (putihnya), oleskan di sekitar area wajah kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 1 x atau 2x dalam seminggu.

3. Tomat
Tomat yang segar merupakan toner yang bagus untuk kulit, selain itu buah tomat juga bermanfaat untuk mengobati jerawat serta noda yang ada di kulit.

Agar kulit menjadi lembut maka haluskan tomat yang segar, bisa menggunakan blender atau alat penghalus lainnya. Setelah itu hasil dari olahan tersebut tempelkan pada wajah. Kemudian biarkan 10 menit dan cucilah dengan air. Penggunaan ini jika di lakukan rutin maka bisa membantu mengecilkan pori-pori yang membesar serta dapat juga menghaluskan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya.

4. Pepaya
Buah papaya mengandung enzim yang alami dan di kenal sebagai papain yang bersifat anti bakteri serta memiliki kemampuan penyembuhan. Enzim ini juga dapat membantu menghilangkan kulit yang mati ataupun rusak, serta mempunyai manfaat vitamin c yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

Untuk penggunaan papaya yang lebih bermanfaat maka bisa di jadikan toner. Papaya matang di jadikan asker tetapi sebelumnya di haluskan terlebih dahulu. Tempelkan kemudian diamkan. Dan bilas dengan air hangat. Selain itu jus papaya juga bisa mengurangi bintik coklat yang di sebabkan oleh paparan sinar matahari. Anda bisa menambahkan perasan air jeruk untuk hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *